Copyright 2019 - Teknik Elektro Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Dua Mahasiswa Teknik Elektro Ikuti Program Magang Internasional di Filipina

Sebanyak delapan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mengikuti program magang internasional berupa Southeast Asia Technical and Vocational Education and Training (SEA TVET) di Filipina. Kegiatan ini merupakan bagian dari penguatan komitmen UMP untuk mengembangkan aktivitas internasionalisasi melalui serangkaian program yang bertujuan untuk memberikan pengalaman globalnya bagi mahasiswanya yang berasal dari berbagai fakultas. Dua dari delapan mahasiswa yang mengikuti program ini adalah mahasiswa dari Program Studi Teknik Elektro

 

 

 

Muhamad Abdul Muiz (Muiz) dan Nugroho Giri Jaladri (Nugi) berkesempatan untuk menimba ilmu di Don Mariano Marcos Memorial State University, Filipina.

Selain bisa mengikuti prosesi perkuliahan di Don Mariano Marcos Memorial State University, Nugi dan Muiz juga berkesempatan untuk melakukan kerja praktek di LUECO. LUECO sendiri adalah perusahaan yang bergerak di bidang distribusi listrik di kota san Fernando, La Union. Nugi menjelaskan “disana kami mempelajari tentang perancangan diagram garis 3 fasa dari gardu menuju konsumen, pemetaan konsumen, kalibrasi KWh meter, monitoring konsumsi daya, serta distribusi listrik di kota san Fernando, La Union”.

 

              

“Banyak pengalaman yang kami peroleh selama sebulan di Filipina (21 september s.d 20 Oktober) seperti kesempatan berinteraksi dengan mahasiswa Filipina, mencoba kuliner khas, melihat kebudayaan disana ,maupun kebiasaan disana yang lebih sering berjalan kaki atau menggunakan transporasi umum ketimbang kendaraan pribadi” ungkapnya.

 Nugi juga memberikan saran jika ada mahasiswa adik tingkat yang ingin mengikuti program seperti ini, maka harus mempelajari bahasa Inggris lebih intens, aktif selama perkuliahan, tidak takut ataupun malu untuk bertanya

f t g m

Kontak Kami

Program Studi Teknik Elektro

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

Purwokerto 53182 Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239

Web : http://elektro.ump.ac.id